6 Jenis Usaha Yang Cocok Di Pedesaan

6 Jenis Usaha Yang Cocok Di Pedesaan


Ilustrasi : Usaha Dipedesaan


Jangan  berfikir usaha yang  menguntungkan hanya terdapat di keramaian daerah perkotaan saja, karena pada kenyataanya banyak sekali  usaha  di  Desa  yang sangat  menguntungkan bahkan bisa menghasilkan Uang Puluhan Juta bahkan lebih apabila kita tahu caranya dan mau menjalankan Usaha dengan sungguh - sungguh.

Lalu Usaha apa saja yang bisa Anda jalankan di Desa, sebetulanya ada banyak sekali usaha dipedesaan yang bisa Anda coba untuk mendapatkan penghasilan atau hanya sekedar menambah Biaya Bulanan saja.

Disini saya akan membahas satu persatu usaha yang cocok dipedesaan yang mungkin bisa Anda Jalankan di Kampung Halaman Anda.


1. Ternak Ayam Kampung




Ternak Ayam Kampung


Usaha yang cocok di desa yang pertama adalah usaha ternak ayam kampung, usaha ini sangatlah mudah dijalankan, usaha Ayam Kampung ini juga termasuk usaha yang bisa cepat kembali modal karena usia Ayam yang tidak terlalu lama untuk sampai bisa Diperjual Belikan cocok untuk Anda jalankan di Desa Anda.

Usaha ayam ini sangatlah menguntungkan apabila  Anda benar- benar Serius dan Telaten dalam menjalankannya, dan juga tidak Ketinggalan untuk selalu memberikan makan setiap hari beserta dengan vitamin agar Ayam selalu sehat dan tidak terkena Penyakit yang Berasal dari Virus dan Bakteri.

Cara Memelihara Ayam Kampung di pedesaan ada dua cara yang dilakukan Masyarakat, yang Pertama adalah.


- Sistem Umbaran

 Sistem Umbaran yaitu Ayam di biarkan lepas mencari makan sendiri disekitar Rumah, tak ada Pmeliharaan khusus Kandangpun terkesan dibuat asal-asalan serta Kumuh dan Kotor sebetulnya dengan cara ini tidak baik karena Ayam bisa saja terkena Penyakit dan itu akan membuat Anda rugi karena Ayam akan Di jual Murah bahkan yang lebih Fatalnya adalah kematian pada Ayam. Untuk Sistem Pemeliharaan yang Ke dua adalah :


- System Budidaya

 System Budidaya yaitu  Ayam betul-betul dipelihara dengan baik, disediakan Kandang yang layak, Kontrol Pakan terjaga. Maupun pemberian Antibiotik, Vitamin, dan Obat - Obatan sebaiknya jika yang anda cari adalah keuntungan mungkin cara yang kedua inilah yang bisa Anda tiru.


2. Warung Sembako




                     Warung Sembako

Semakin meningkatnya jumlah Penduduk tentunya akan semakin meningkat pula kebutuhan akan Sandang dan Pangan. Kebutuhan yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia ini tentunya selalu menjadi Keperluan utama bagi kita entah di Perkotaan maupun di Pedesaan Keduanya sama - sama membutuhkan akan hal Tersebut.

Begitu pula akan semakin terbuka lebarnya Peluang Usaha Sembako yang sangat di butuhkan oleh Masyarakat. Bagi Anda yang masih bingung dalam memilih usaha untuk di jalankan di desa, mungkin usaha ini sangat cocok untuk Anda coba di Pedesaan.

 Tentunya Lokasi Usaha yang jauh dari Pasar akan mempermudah Masayarakat dalam membeli kebutuhan sehari-hari, dengan harga yang miring sedikit lebih mahal daripada di Pasaran itu tidak akan jadi masalah karena Orang akan lebih memilih yang Terdekat daripada harus ke pasar yang lebih jauh, selain menghabiskan waktu yang lama juga menghabiskan uang lebih untuk biaya Bensin.

Jadi saya rasa usaha Sembako ini akan sangat menguntungkan karena Sembako ini di butuhkan setiap hari apalagi jika usaha sembako ini sama sekali masih belum ada di Desa Anda tentunya akan memiliki potensi yang lebih menguntungkan.

Anda bisa Mulai membuka Usaha ini Rumah Anda terlebih dahulu nanti jika usaha anda sudah berkembang Anda bisa Menyewa atau membangun toko sembako sendiri di tempat yang lebih ramai tentunya.
Kemudian mulailah mencari orang untuk ikut membantu usaha Anda karena usaha sembako ini tidak bisa dijalankan sendiri akan sangat kerepotan Anda jika Menjalani Usaha sendiri apa lagi dalam hal angkat mengangkat beban yang berat seperti sekarung beras misalnya tentunya hal itu sangat sulit maka rekrutlah orang lain untuk menjadi karyawan anda yang bekrja pada Perusahaan Anda.

3. Usaha Bisnis Online


                   Bisnis Online

Seriring dengan perkembangan jaman dari waktu ke waktu dari tahun ke tahun Teknologi dikembangkan menjadi lebih
Canggih dan lebih Effisien salah satunya dengan adanya Dunia Maya atau Internet, sekarang ini kita semua sudah tahu apa itu Internet dan hampir setiap hari kita juga mengunjungi Dunia Internet kita.

Tentunya dengan adanya Internet Dunia terasa lebih berwarna dan bukan hanya itu bagi sebagian orang Dunia Internet ini di lihatnya sebagai peluang  bisnis yang sangat besar.

Ya, ada banyak sekali Peluang Bisnis yang bisa menghasilkan uang puluhan bahkan ratusan juta dari internet jika kita mengetahui caranya.

Bukan hanya di daerah perkotaan saja Sekarang ini Internet sudah masuk di berbagai desa di Indonesia, tentunya ini sangat menguntungkan bagi anda orang desa yang ingin memulai Bisnis di Internet atau yang biasa di sebut bisnis online, ada banyak sekali Bisnis yang bisa anda jalankan di Internet namun anda juga harus berhati-hati dalam memilih Bisnis Online karena tidak semua Bisnis Online itu Benar dan Terbukti, banyak juga Bisnis Online yang menipu maka dari itu carilah Bisnis Online yang memang sudah terpercaya dan sudah banyak orang yang menjalankannya seperi Google Adsense.

Sudah banyak sekali orang yang berubah menjadi Kaya dari Bisnis Online jika Anda ingin Sukses seperti mereka anda juga tidak ada salahnya jika mencoba Bisnis Online Kunci Suksesnya adalah karena mereka tekun dan ulet.


4. Usaha Keripik Rumahan

Kalo dulu para penikmat Keripik Singkong adalah orang Desa saja, seiring perkembangan jaman berbeda dengan dahulu pada jaman sekarang Keripik Singkong bukanlah makanan orang desa/kampung semata banyak orang kota juga yang sangat menyukai makanan Qitela ini, Penduduk Indonesia khususnya para Pecinta makanan Gurih akan sangat menyukai keripik singkong ini karena memang rata-rata orang indonesia sangat menyukai makanan Gurih. Karena rasa yang gurih membuat lidah merasa terus ketagihan.

Usaha Keripik Singkong ini sangat bisa di jalankan di Perkotaan atau di Pedesaan, tetapi karena Judul Artikel ini khusus Orang Desa jadi saya akan membahas Usaha kripik singkong di desa.

Seiring berjalannya waktu Keripik Singkong sekarang memiliki berbagai macam rasa sesuai dengan selera anda, usaha Keripik Singkong di Desa tentunya akan sangat menguntungkan.

Anda bisa memulai Usaha ini dari Rumah Anda Sendiri lakukan Promosi melalui Internet ke berbagai Media Sosial seperti Facebook, Twitter, Istagram, Google+ dll. Atau Anda bisa membuat Website sendiri untuk Keripik Singkong Anda.


5. Budidaya Ikan Lele

Bila Anda memiliki Tanah yang luas hasil dari warisan Orang Tua Anda terdahulu atau mungkin hasil Membeli sendiri. Sangat cocok bagi anda untuk menjalankan Bisnis ini yaitu Budidaya Ikan Lele banyak sekali makanan yang berbahan dasar Ikan Lele apabila Anda menjalankan Usaha Budidaya lele Anda bisa menjualnya ke tempat -tempat yang menyediakan berbagai makanan yang berbahan dasar Lele, tentunya peluang ini akan sangat menguntungkan bagi Anda.
Selain gurih dan enak Ikan Lele juga banyak mengandung manfaat yang sangat berguna Bagi Kesehatan diataranya yaitu.

Kadar air                              78,5%

Sumber energi                    90 kal

Protein                                18,7 gr

Lemak                                  1,1 gr

Kalsium                              15 mg

fosfor                                126 mg

Zat Besi                               2 mg

Natrium                             15 mg

Thiamin (Vit B1)               0,1 mg

Riboflavin (Vit B2)            0,05 mg

Niacin                                  2 mg

Itulah beberapa manfaat yang terkandung pada Ikan Lele.

6. Usaha Foto Copy

Bagi Anda yang masih bingung dalam menentukan Usaha untuk di jalankan, mungkin usaha Foto Copy ini dapat menjadi refrensi untuk di coba. Jangan meremehkan usaha foto copy ini dengan semakin bertambahnya para Pelajar setiap Tahunnya dapat menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan bagi anda biasanya usaha Foto Copy tidak perlu tempat yang Strategis karena usaha ini biarpun dikerjakan dari rumah orang yang membutuhkan jasa Foto Copy akan datang dengan Sendirinya.

Kebanyakan orang yang membutuhkan jasa Foto Copy ini adalah Seorang Pelajar untuk keperluan Sekolahnya namun Terkadang ada juga Masyarakat yang membutuhkan Jasa ini untuk pembuatan Ktp atau keperluan yang lainnya, akan lebih Afdol bila Anda membuat Brosur - Brosur untuk disebarkan kepada Orang -  Orang agar mereka mengetahui usaha Anda dan saya rasa tehnik ini akan sangat membantu Meningkatkan Usaha Anda.

Komentar

Postingan Populer