7 Jenis Usaha Modal Kecil Yang Menguntungkan

7 Jenis Usaha Modal Kecil Yang Menguntungkan Jika Di Tekuni


Ilustrasi : Image Memulai Usaha



Ingin Mempunyai Usaha Tapi Tidak Punya Modal ? atau anda hanya punya modal sedikit hingga terhambat untuk memiliki usaha sendiri, jika hal di atas sedang terjadi pada diri anda mungkin artikel ini sangat cocok untuk anda. kali ini saya akan membahas satu persatu usaha dengan modal kecil yang bisa anda coba lakukan sendiri di rumah.

Namun sebelum itu saya akan memberi tahu Anda bahwa sebelum anda membuka usaha alangkah baiknya bila mengetahui hal ini yaitu ada hal yang jauh lebih penting daripada Modal Materi apa itu terus baca Artikel ini sampai selesai.


Baca Juga : Inilah 5 Tips Yang Sangat Penting Untuk Memulai Usaha

Baca Juga : Beginilah Mental Orang Gagal Dan Orang Sukses



Terkadang seseorang terhambat membuka usaha sendiri hanya karena terkendala modal, memang modal adalah hal utama untuk membuka usaha namun bukanlah modal materi yang saya maksud hal utama di atas tapi modal yang ini lebih penting dari sekedar modal materi yaitu Modal kemauan.

Ya, kemauan adalah modal pertama yang harus dimiliki calon pengusaha tanpa adanya kemauan akan sangat sulit untuk menjadi kenyataan. Jadi untuk memulai sebuah usaha tidak sulit Anda hanya perlu kemauan yang kuat terlebih dahulu.

Setelah itu Modal yang Kedua Adalah Modal Fikiran, modal fikiran disini maksudnya adalah memikirkan usaha apa yang ingin ditekuni lalu kemudian bagaimana Strategi Mengembangkannya susun secara rapih dalam fikiran Anda Step By Step nya bagaimana tentunya hal tersebut bertujuan agar nantinya akan menjadi lebih mudah menjalankannya.

Setelah Kedua Modal diatas sudah Anda miliki baru modal ketiga yaitu modal materi Artinya setelah Anda mentukan kemauan usaha yang ingin di jalani kemudian susun misi atau cara untuk mewujudkannya secara terperinci bila perlu tuliskan dalam buku agar tidak lupa setelah itu persiapkan modal usaha berapa yang harus dikeluarkan modalnya.


Artikel ini sebetulnya rekomendasi untuk Anda yang masih pemula yang ingin coba - coba memulai usaha atau Anda yang punya sedikit Modal.OkE tanpa basi basi lagi langsung saja yang pertama usaha modal kecil yang bisa anda tiru adalah....




1. Menjual Pulsa Elektrik




                        Usaha Pulsa Elektrik




Semakin maraknya pengguna handphone merupakan sebuah peluang emas bagi anda semakin hari pengguna handphone akan semakin meningkat, Nah sangat cocok bagi anda yang ingin berjualan pulsa elektrik
Berjualan pulsa elektrik adalah usaha yang sangat mudah di jalankan kenapa karena usaha ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja selain itu berjualan pulsa elektrik tidak membutuhkan modal yang besar, berbekal posel atau smartphone yang anda miliki dengan uanh 100 atau 200 rb saja anda sudah bisa membuka usaha pulsa elektrik ini caranya pun sangat mudah dengan membeli saldonya di konter-konter anda sudah bisa berjualan pulsa elektrik di sekolah di tempat kerja atau dimanapun.



2. Usaha Foto Copy



                          Usaha Foto Copy


Setiap tahun akan semakin banyak Pelajar dan Mahasiswa dan ini akan berlanjut terus menerus setiap tahunnya, untuk anda yang jeli tentunya mungkin melihat peluang yang cocok untuk kondisi seperti ini khususnya bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan.

Membuka usaha fotocopy adalah pilihan yang pas untuk anda dan tidak terlalu memerlukan modal besar, cukup dengan modal 5 juta saja anda sudah bisa membuka usaha ini. Anda hanya perlu membeli laptop dan printer nya saja, untuk tempat sebagai pemula anda bisa buka di rumah anda dulu. Langkah pertama carilah printer murah dengan harga sekitar 1 jutaan banyak sekali di internet atau di toko - toko terdekat anda, lalu beli lah laptop bekas agar tidak terlalu mahal, ya.. karena anda hanya seorang pemula dalam bisnis ini jadi yang penting anda bisa membuka usaha duluan setelah berkembang barulah anda sewa tempat yang strategis dan pakai laptop baru.



3. Membuka Usaha Kursus Memasak




                                          Usaha Kursus Memasak


Sangatlah cocok bagi anda yang suka atau gemar memasak kepandaian anda dalam meracik bumbu dapur kini bisa menghasilkan uang, tentunya peluang usaha ini juga tidak membutuhkan modal yang besar karena bisa anda coba kursus memasak ini melalui dapur anda di rumah, dan setelah usaha anda berkembang, barulah anda dapat membuka dapur khusus untuk kursus memasak. Tentunya usaha ini akan sangat di sukai ibu muda yang baru menikah biasanya ibu muda yang baru menikah belum terlalu pandai dalam memasak dan ingin memasak hal - hal baru nan unik untuk sang Suami di rumah.



4. Makanan Rumahan





                                      Buka Usaha Makanan Rumah

Membuka usaha makanan rumahan ini tentunya sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki usaha sendiri sebagai tempat tinggal anda, rumah tentunya bisa juga di jadikan tempat usaha anda. Membuka usaha rumahan ini tentunya juga tidak membutuhkan modal yang besar karena anda tidak perlu sewa tempat atau beli lapak.
Anda bisa membuka usaha makanan rumahan seperti Kripik, kue, rendang atau makanan hasil kreasi anda lainnya yang unik-unik. manfaatkan Media Sosial sebaik mungkin untu memasarkan produk anda nantinya. Gunakan sistem order agar lebih memudahkan pesanan yang datang dari jauh.



5. Membuka Usaha Loundry



                   Membuka Usaha Loundry


Tinggal di tengah perkotaan yang padat dan orang - orang yang sibuk dengan urusannya masing - masing hingga membuat mereka tidak punya waktu untuk mengurusi rumah dan juga mencuci pakaian itulah peluang yang sangat menjajikan untuk anda yaitu membuka usaha loundry. Usaha loudry ini sangatlah mudah di jalankan dengan bermodalkan mesin cuci di rumah anda, anda bisa langsung membuka usaha loudry ini di rumah. Buatlah lembaran brosur - brosur yang bertuliskan bahwa anda membuka usaha loundry lalu disebarkan kepada orang - orang di sekitar anda supaya di ketahui banyak orang jika sudah berkembang carilah orang yang bisa membantu anda agar anda tidak kewalahan dalam menjalankanya dan pelangganpun tidak kecewa juga tidak meninggalkan anda .



6. Minuman Es Buah



                   Membuka Usaha Jus Buah


Sangatlah cocok untuk sekarang ini kondisi cuaca yang setiap hari selalu panas gerah dan haus pun tidak tertahankan di daerah perkotaan atau pun di pedesaan sangat cocok, usaha seperti ini tidak perlu keahlian khusus anda hanya perlu menyiapkan buah - buahan dan bahan tambahan lainya tentunya anda harus pandai mmemadukan cita rasa buah tersebut agar rasa nya bisa lebih enak dan segar, di samping itu sekalian anda menyediakan Jus rasa buah-buahan.
Modal berkisar di bawah 10 juta untuk membeli bahan-bahan dan sekalian juga dengan gerobaknya usaha ES BUAH ini sekiranya sangat cocok juga di bulan puasa anda bisa membuka usaha ini di waktu sore menjelang adzan maghrib tiba.



7. Usaha Menjahit




                   Membuka Usaha Menjahit


Usaha yang satu ini memang perlu keahlian khusus tapi juga bukan sesuatu yang terlalu sulit dilakukan mungkin anda harus belajar menjahit terlebih dahulu untuk membuka usaha ini tidak terlalu lama dalam belajar menjahit paling hanya membutuhkan waktu sekitar 1 - 2 bulan. Nah.. bagi anda yang sudah mahir dalam menjahit anda bisa langsung membuka usaha menjahit ini modalnya cuma mesin jahit dan bola kaput beli bola kaput sebanyak yang di perlukan saja.

Komentar

Postingan Populer