Menjadikan Hobbi Internet Anda Mendatangkan Penghasilan Pasif

Menjadikan Hobi Internet Anda Mendatangkan Penghasilan Pasif


Ilustrasi : Penghasilan Pasif

Sepertinya Dunia Internet telah mewabah ke seluruh dunia dan bahkan telah sampai ke berbagai pelosok pelosok dunia. Ya Jaman sekarang semua orang sudah mengetahui apa itu internet atau Dunia Maya dan seakan tiada hari tanpa internet, dari yang memanfaatkan dunia maya sebagai Hiburan, Pembelajaran, Gaya Hidup, Berbelanja, Mencari Informasi Serta masih lbanyak lagi.

Namun sayangnya dunia internet sering kali di salah gunakan oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab mereka melakukan kejahatan melalui internet atau yang biasa di sebut Hacker, yaitu kejahatan di Dunia Maya. Banyak sudah kejahatan yang terjadi di dunia maya tidak beda dengan Kejahatan di Dunia Nyata kejahatan di Dunia Maya pun dapat merugikan orang lain.

Dan bahkan akan lebih sulit di pecah kan kejahatan di Dunia Maya ini sebab tindak kejahatan dunia maya ini tidak terlihat langsung "Alias orang yang melakukan kejahatan tidak berada di tempat kejadian" karena itulah kenapa pelaku kejahatan dunia maya sulit di tangkap.

Namun Bukan soal Kejahatan Dunia Maya yang akan kita bahas pada Artikel ini tetapi Mengubah Hobbi internetan kamu menjadi sebuah penghasilan.

Banyak Orang yang menggunakan internet hanya sebagai hiburan semata, sebetulnya tidak ada salahnya sih menggunakan internet sebagai media hiburan, yang salah hanya ketika kamu terus - terusan seperti itu akan banyak waktu yang terbuang percuma dan juga tentunya ketika kita menggunakan internet berbulan bulan bahkan bertahun - tahun berapa rupiah yang sudah kamu keluarkan dan kamu tidak menghasilkan apa - apa bukan ?.

Untuk itu akan lebih bermanfaat apabila hobbi internet kamu bisa mendatangkan rupiah ya setidaknya tidak membuang waktu percuma lah. Disini saya akan mencoba menjelaskan bagaimana cara mendapatkan rupiah dengan mudah melalui internet.

 Pada awalnya saya juga tidak tahu kalau internet bisa mendatangkan Rupiah namun setelah saya melihat teman saya di facebook dia menceritakan apa yang dia lakukan di Internet, teman saya ini adalah seorang blogger yang sudah bisa di bilang sukses menurut saya, dengan penghasilan sekitar 30 juta/bln.

Kami berteman di facebook sudah lama namun pada awalnya saya tidak tahu kalau dia adalah seorang blogger, dan kalau dia bilang pun saya belum tahu apa itu blogger. Tidak sengaja Teman saya ini berkata pada saya

 " Berapa Jam dalam Sehari kamu main internet ? "

kemudian saya menjawab

 "Saya internetan setiap hari kurang lebih sekitar 8 - 10 jam perhari dan itu saya lakukan setiap hari". Lalu teman saya berkata lagi

" Lalu sudah berapa Uang yang kamu keluarkan untuk Internet ? "

Mendengar pertanyaan itu saya langsung berfikir saya Internetan sudah lama dari dulu, sudah bertahun - tahun bahkan, dan ketika di tanya sudah berapa uang yang saya pakai untuk Internet mungkin sudah Jutaan atau bahkan puluhan Juta.

Singkatnya !

Akhirnya teman saya bilang apa kamu tidak merasa rugi setiap hari kamu menghamburkan uang hanya untuk Internet dan tidak menghasilkan apa - apa? Lalu saya berkata habis gimana saya sudah kecanduan main Internet bro sulit bagi saya untuk meninggalkan internet ini.

Kalau begitu kata teman saya, kamu mau tahu bagaimana cara menghasilkan uang dari Internet daripada kamu Internetan yang cuma bisanya menghamburkan uang saja mending kamu ikutan kaya saya menjadi seorang blogger sob? Akhirnya teman saya mengajari saya bagaimana menghasilkan uang dari internet melalui Nge-blog.

Mulai dari Situlah saya mengetahui apa itu blogger dan belajar bagaimana caranya menjadi blogger. Ternyata cara
Menghasilkan uang dari internet itu memang ada bahkan banyak dan blogger adalah salah satunya.
Lalu saya mulai berfikir daripada saya Internetan enggak Jelas dan tidak ada hasilnya hanya menhambur- hamburkan uang saja mendingan saya coba nge - blog.

Nah, Bagi kalian yang belum tahu apa itu blogger ? Blogger itu adalah orang-orang yang punya hobbi menulis dan karya tulis mereka di tuahkan ke dalam blog. Lalu jika ingin mendapatkan penghasilan dari blog, blog kamu harus mempunyai trafic terlebih dahulu. Namun karena mungkin sobat orang yang belum tahu blogger, jadi alangkah baiknya kamu bikin blog terlebih dahulu.

Pertama kamu harus membuat blog kamu, kamu bisa membuat blog dari kedua flatform ini yaitu blogger.com dan wordpress.com kedua flatform ini yang menyediakan layanan gratis buat nge-blog kamu bisa pilih salah satunya untuk kualitas mana yang lebih bagus menurut saya keduanya bagus tergantung dari pilihan kamu atau kamu bisa bikin di keduanya.

Setelah kamu buat blog sekarang mulailah untuk mengisi blog kamu dengan konten-konten berkualitas  yang kamu bikin sendiri jangan mencopy punya orang lain, buatlah Artikel yang bagus dan menarik orang untuk membaca langkah pertamanya kamu bisa tentukan dulu Topik Artikel apa yang ingin kamu bahas sesuai dengan kemampuan kamu atau kesukaan kamu aja misalnya kamu bisa pilih Teknologi, Bisnis, Olahraga, Gaya hidup, Hiburan, dsb.

Setelah kamu menentukan pilihan Topik apa yang ingin kamu buat lalu buatlah Artikel - artikel yang membahas tentang pilihan kamu tadi jika tadi kamu memilih Teknologi isilah blog kamu dengan Artikel - artikel tentang teknologi buatlah artikel yang bermanfaat dan Menarik untuk di baca. Bikin Artikel minimal sehari sekali.

Jika Blog kamu sudah ada 2 bulan dan sudah banyak terisi konten - konten berkualitas lalu daftarkanlah ke google adsense untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense.
Jika anda di terima mulailah untuk mamasang iklan dari google adsense pada blog kamu, kamu akan mendapatkan uang apabila ada orang yang mengunjungi dan lalu mengklik iklan yang tertera pada blog kamu.

 Pendapatan penghasilan bergantung dari seberapa banyak orang yang klik pada iklan kamu semakin banyak yang berkunjung pada blog kamu semakin lebar pula kesempatan untuk iklan kamu di klik orang lain, itu artinya semakin besarpula Kesempatan mendapatan uang dari blog tersebut. Nahh.. Kurang lebih seperti itulah gambaran dari cara menghasilkan uang dari Internet dengan menjadi seorang blogger.

Sekian dulu ya friends

Terima kasih sudah membaca artikel yang jauh dari kata sempurna ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda.

   - Terima Kasih -

Komentar

Postingan Populer