Cara Berfikir Orang Kaya Terhadap Uang

Apa yang kamu fikirkan tentang uang ?



Ilustrasi : Picture Of Money

Apakah Kamu Berfikir bahwa Uang adalah alat tukar yang berlaku di seluruh Dunia atau Anda berfikir bahwa Uang adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh orang di seluruh dunia jika jawaban Anda seperti itu berarti jawaban Anda benar tidak salah.

Namun sering kali kita merasa sangat sulit dalam mencari uang banyak cara yang dilakukan oleh semua orang dalam mencari uang dari mulai cara-cara yang dibolehkan atau melalui kerja yang halal namun tidak sedikit pula yang melalui cara yang tidak dibolehkan atau menggunakan cara yang haram dan bahkan merugikan orang lain diantaranya, mencuri, merampok, menjambret dsb. Itu semua dilakukan demi satu yang di inginkan yaitu uang.
 
           
 
                Baca Juga :      7 Wawasan Yang Membantu Anda Membuat Keputusan Yang Tepat

                Baca Juga :        Tiga Langkah Menjadi Seorang Pengusaha

                Baca Juga :        Benarkah Memulai Usaha Itu Sulit







Di samping manusia ada yang benar-benar kesusahan dalam mencari uang disisi lain ada orang-orang yang justru terlalu banyak uang bahkan mereka seperti di kejar-kejar uang setiap hari dibelanjakanpun seperti tidak ada habisnya pertanyannya mengapa bisa seperti itu ? Jawabannya adalah karena cara berfikirnya yang berbeda dari orang kebiasaan. Inilah topik yang akan kita bahas kali ini yaitu bagaimana sih cara pandang orang kaya terhadap uang. Benarkah cara pandang mereka yang membuat mereka kehujanan harta.

Simak pembahasan di bawah ini !

Jadi cara berfikir atau cara pandang orang kaya terhadap uang sangatlah berbeda dari orang kebanyakan atau orang miskin dan kelas menengah, Seperti kata Robert T Kyosaki sang motivator dunia beliau mengatakan " Uang adalah Idea "
Saya sangat terinspirasi dengan kata ini kata yang sederhana namun memiliki arti yang benar dengan kemungkinannya.

Ketika kita ingin punya banyak uang yang pertama yang harus dilakukan adalah merubah cara berfikir terlebih dahulu ubah cara berfikir kita seperti cara berfikir orang kaya.

~ Berfikir Mungkin

Orang kaya selalu berfikir mungkin saat orang lain berkata aku tak mampu membeli sesuatu orang kaya justru sebaliknya meski pada dasarnya sama-sama tidak memiliki cukup uang pun orang kaya selalu berkata Bagaimana agar saya mampu membeli sesuatu ? Menurutnya ketika kita berkata "saya tidak mampu membeli sesuatu" maka otak dan fikiran kita akan terhenti tidak mau bekerja dan itu akan menjadi kenyataan pada kehidupan kita.

Berbeda dengan ketika kita berkata "Bagaimana cara membeli sesuatu ?" maka otak kita akan bekerja sesuai dengan apa yang kita ucapkan jadinya segala kemungkinannya akan muncul pada pemikiran kita.

~ Rumah Bukanlah Aset

Sering kali kita berfikir bahwa kekayaan seseorang di lihat dari bentuk rumah dan barang berharga milik seseorang, barang yang di maksud disini tentunya bukan sebuah emas atau perhiasan melainkan sebuah kendaraan seperti mobil, motor dll.
Sebetulnya orang yang memiliki rumah bagus, mobil mewah belum tentu dia adalah orang kaya, karena bisa saja rumah dan mobil tersebut hasil dari ngutang yang mempunyai angsuran setiap bulannya. Ketika kebanyakan orang berkata rumah kita adalah aset atau mobil kita adalah aset sebetulnya bukan sebab aset seharusnya bisa menghasilkan meski saat kita bekerja ataupun tidak bekerja.

Jika rumah anda di jadikan tempat kos-kosan dan anda mendapatkan uang dari rumah kosan anda berarti rumah anda adalah aset ataupun mobil jika mobil anda di sewakan kepada orang lain dan anda mendapatkan uang dari sewa mobil tersebut berarti mobil anda adalah sebuah aset anda.
Karena seperti tadi aset adalah sesuatu yang menghasilkan saat anda bekerja maupun tidak sedang bekerja, jadi sebetulnya mobil adalah liabilitas yang dapat menggerus harta kita karena jika kita punya mobil meskipun bukan kreditan tapi membeli cash sudah pasti kita harus membayar pajak setiap tahunnya.


~ Perhatikan Arus Kas

Arus kas adalah proses masuk dan keluarnya uang, dalam hal ini kita harus betul-betul memperhatikan bagaimana pemasukan dan pengeluaran kita.
Jadi kita harus lebih bijak dalam menggunakan uang, apakah dalam sebulan pemasukan lebih besar dari pengeluaran atau malah lebih kecil.

Jika Pemasukan lebih kecil daripada Pengeluaran tentunya hal tersebut akan berdampak pada Usaha Anda. Usaha akan menjadi Tidak Stabil dan cenderung menurun karena modal usaha sudah tidak bisa di golang kembali jika hal tersebut terus terjadi Perusahaan akan mengalami kebangkrutan, Cobalah untuk mengurangi pemakaian setiap harinya dan menambah sumber penghasilan lain untuk menjadikan sebagai Antisipasi jika Usaha mengalami masalah keuangan.


Oke, Sekian dulu artikel dari saya sobat semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan baru bagi kalian ya.

Thank you.

Wassalamualaikum wr.wb

Komentar

Postingan Populer